Membawa Misi ke IAIN Sunan Ampel

Surabaya - Pagi ini aku bangun sangat pagi sekali, maklum belum shalat isya. Langsung saja aku gabungkan dengan shalat tahajjud. Memang menurutku hari ini adalah hari special. Bagaimana tidak, aku diberikan kesempatan mengikuti lomba nasional Olimpiade Quran Hadits. Tidak mudah dan tidak sulit untuk mempersiapkan lomba ini. Awalnya aku mendapatkan info ini dari brosur yang diberikan ustadz Mansur. Dan rencananya aku mengajak kawan-kawanku.

Hah, cukup melelahkan pergi ke Surabaya. IAIN adalah tujuanku. Baru pertama ini aku kesana untuk membawa misi kuat, meningkatkan martabat kampusku di tingkat Indonesia. Walau persiapan belajarku dirasa belum maksimal, namun aku merasa siap setelah belajar lama mengenai quran dan hadits.

Pepohonan yang rindang, cuaca yang menyengit dahi, pemandangan yang mengindikasikan bahwa ini adalah kota besar, ibukota jawa timur. Itulah rasaku saat sampai di IAIN Surabaya. Tidak asing rasanya berada di kota ini. Kota yang sudah aku injakkan beberapa kali, namun tidak di IAIN.

Melihat manajemen panitia yang menyelenggarakan cukup bagus, ada beberapa hal yang membuatku terkagum. Terkagum karena ada kesalahan dasar sehingga peserta harus memaklumi. Terkagum karena ini sekelas IAIN apalagi Surabaya. Biarlah aku lupakan saja kesalahan itu biar pembaca penasaran. Bukankah menutup aib seseorang maka dia akan ditutupi aibnya juga. Amin.

Sekarang aku berada di zona wi-fi yang sejuk, bersama para gadis yang nongkrong di sekitarku. Ada yang bercengkrama berdua sambil berpu-pura tugas kelompok, ada yang bersenda gurau telah mengerjakan tugasnya, ada yang ketawa bersama tidak jelas membicarakan apa, aku pun mengerjakan sesuatu saat santai ingin masuk dunia maya namun syangnya modemku tak connect. Ya, inilah sebenarnya mahasiswa. Namun harus pintar menjaga etika. Memang berbeda dengan di Al-Hikam, IAIN menurutku sangat asik selain lingkungan yang kondusif, gadisnya juga nyaman diajak ngobrol dan nikmat untuk dipandang lama. Hehehe,,,,

11.58 ZOna Wi-fi IAIN Surabaya

Rabu, 11 Juli 2012

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »