Keramat atau Kiamat ? ( 11-11-2011)


Pada hari Jum’at, tanggal 11 -11- 2011 ini akan menjadi saksi masyarakat Indonesia yang menentukan antara “keramat” dan “kiamat”. Kenapa ?. Pertama, N7W akan menunjukan kredibilitasnya yang masih samar antara ada dan tiada. Kedua, Pembukaan pesta olahraga SEA Games XXVI pun akan dilakukan tepat pada tanggal langka ini. Ketiga, siangnya, 11 Patriot Indonesia ( Timnas U-23 ) akan berhadapan dengan Singapura.. Keempat, malam harinya Timnas senior akan tampil melawan Iran dalam kompetisi Piala Dunia 2014 Brazil.
Kontroversi N7W
Memang cukup meyakinkan akan diumumkannya finalis keajaiban dunia, TNK ( Taman Nasional Komodo ) ini dengan indikasi bahwa duta untuk Pulau Komodo, Jusuf Kalla melakukan teleconference dengan Jean Paul De La Fuente, seorang direktur New 7 Wonders di Jakarta, Jum’at lalu (04/11). Dalam teleconference tersebut sedang membicarakan seputar kontroversi terkait N7W.
Namun Dubes untuk Swiis, Djoko Susilo dengan hasil penelusurannya tak ingin lebih berpolemik lebih dalam sehingga ia menyarankan warga Indonesia untuk mendukung Komodo dan wisata tanah air lainnya tanpa harus melalui organisasi N7W yang kotribusinya tidak jelas bagi bangsa dan Negara.
Sekalipun Djoko yang sudah meneliti alamat N7W dari Tribune de Geneve di Jenewa  sampai Basel Zeitung  di Basel, tetap saja JK bersikukuh menggalang dukungan dari warga Indonesia untuk mem-vote Komodo menjadi finalis Kejaiban dunia sampai hari ini.
Indikasi akan adanya kredibilitas N7W bertambah dengan akan digugatnya Djoko Susilo oleh yayasan N7W bahwa Djoko gagal sebagai duta besar. Jean Paul de la Fuente menilai walau Djoko dilindungi oleh kekebalan diplomatik, namun tak memiliki sopan santun dalam protokol diplomatik. Malah yang paling menyakitkan dia ( Djoko ) diminta untuk mempelajari lagi bahasa Jerman dan pengetahuan bisnis.
11 Patriot Indonesia
Selain itu, pada siang pukul 14.00 WIB ini  11 Patriot Indonesia ( Timnas U-23 ) akan siap berlaga melawan tamu cukup tangguh, Singapura. Kabarnya bahwa pelatih Singapura Pavkovic Slobodan mengecewakan jadwal siang hari itu selain waktu recovery yang sedikit, karena tidak baik untuk team Singapura dalam bermain. Namun, itu sudah direncanakan tinggal dijalani saja, katanya. 
Hari Penentuan
Ya. Hari ini menentukan kejayaan Indonesia secara Internasional. Pertama, antara individual JK dan Djoko Susilo. Siapa yang akan lebih dipercaya masyarakat Indonesia antara keduanya. Jika kontes N7W itu diumumkan secara resmi dan memasukkan Komodo menjadi salah satu finalis Keajaiban dunia, maka JK akan “beruntung” dan naik daun tidak sia-sia dia menggalang dukungan. Sedangkan jika N7W tidak menepati janjinya, niscaya Djoko akan tersenyum, hasil penelusurannya yang berkesimpulan bahwa N7W tidak kredibel berbuah hasil.
Kedua, untuk pembukaan SEA Games XXVI sudah jelas akan dibuka secara resmi dan pasti meriah. Ketiga, antara bahagia dan senang bangsa ini dipertaruhkan oleh kaki masing-masing pemain U-23. Apabila kejayaan saat melawan Kamboja lalu kembali diraih maka tanggal langka ini dapat menjadi kramat Negara Indonesia. Bilamana sebaliknya, anda kirakan sendiri.
Terakhir, saat malam berkabut, Timnas Senior menjadi harapan utama berlaga melawan Iran merebut tiket Piala Dunia 2014 di Brazil. Harapan menang masih terbuka. namun jika kekalahan lalu terjadi lagi, cukuplah istilah “Kiamat Kecil” patut diberikan kepada mereka ( timnas senior ) dan bangsa Indonesia. Kiamat yang tak ada harapan bagi Indonesia menuju Brazil.   
Terlepas dari itu semua, banyak calon pengantin yang memilih hari kramat ini sebagai hari istimewa untuk melangsungkan akad nikahnya. Lihat saja di Jambi, kecamatan telanai Pura, menurut Juaini ( pengurus KUA ) jumlah pasangan yang minta dinikahkan pada hari ini sebanyak 31 pasang/300 persen dari hari biasa. Sampai selebriti pun meyakini akan istimewanya menikah pada hari itu seperti Astrid Sartiasari dan Arlan, penyanyi Nindy dan Aska, serta Ustaz Solmed dan April Jasmine.
Sudah jelas bagi pengantin merasakan kramatnya tanggal langka ini. tidak seperti warga Indonesia lainnya yang mempertaruhkan harga diri pada 11 Patriot baik U-23maupun Senior. Semoga menjadi Kramat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »